Skip to main content

DAPUR SERUNDENG - BIAK ROXY

Halo! Sudah lama ya kita ga ngepost di blog. Sedikit update, kita lagi hectic-hecticnya sama skripsi kuliah, tapi selama ini kita masih aktif di instagram dan untuk review singkat kita post di nibble. Nah buat kamu yang sekarang lagi baca blog ini, terima kasih ya udah jadi pengikut setia BestFoodJKT. kita gak akan ada tanpa bantuan kalian!

makanan indonesia


Di blog kali ini kita bakal kasih kalian quick review mengenai restoran yang ada di Jalan Biak, yaitu Dapur Serundeng. Kalian udah ada yang tau belom? Kalau kamu tau, kasih tau kita dong biasanya makan apa kalau kesini, lewat komen yang ada di bawah blog ini ya!


Kalau kamu mau cari lokasi dapur serundeng di biak, kita saranin kamu cari dari seberangnya dulu, cari “bank mestika” nah dapur serundeng itu pas ada di seberangnya! Logonya gak gitu keliatan kalau dilihat sekilas, jadi dicari pelan-pelan ya ^^

merokok


Dapur serundeng di jalan biak ini terletak di ruko, dan ada 2 lantai yang digunakan untuk restorannya, untuk lantai 1 itu untuk smocking sedangkan lantai 2 non-smoking. Interiornya juga beda banget loh antara lantai 1 dan lantai 2nya.. Yuk kita lihat

interior restoran

dapur serundeng


menu dapur serundeng

makanan ringan


Untuk hiasan di dinding ada lukisan d

gambar tangan


gambar tangan



kalau lantai 1 seperti rumah makan indonesia dengan kipas angin, sedangkan lantai 2 lebih bernuansa café dengan dominasi warna coklat dan pakai AC.

selamat datang


Untuk kamu yang ingin ngumpul-ngumpul makan bareng dengan teman ataupun keluarga, lantai 2 nya bisa di booking, dengan kapasitas 40 sampai 50 orang.



dapur serundeng


Nah buat kamu yang belum tahu Dapur Serundeng, menawarkan masakan Indonesia khususnya Jawa, menu makanan utamanya mulai dari bebek, ayam, empal, sate, ikan. Mereka juga ada sayur lodeh, sayur asem, karedok, jengkol, pete dan aneka sambal. Range harga makanannya mulai dari 6rb-41rb. Untuk kalian yang suka paket, mereka juga menyediakan berbagai paket loh!
Pilih paket yang udah ada, isinya nasi + ayam/bebek + sayur asem + tahu tempe, untuk harganya mulai dari 31,5rb loh!

Range harga untuk minumannya itu mulai dari 3rb- 16.5rb, ada es jeruk kelapa, kopi susu, berbagai jus buah dan pastinya ga lupa es teh! Kalau kita sih suka banget es the apalagi buat nemenin makan masakan Indonesia.

Langsung aja ke bagian yang sudah ditunggu-tunggu kita cobain apa aja sih di Dapur Serundeng? Pastinya kita cobain semua yang digoreng.

bebek kemanggi
Bebek Kemangi (38k)
 1. Bebek Kemangi
Bebeknya digoreng terlebih dahulu, baru diatasnya dilumuri dengan campuran sambal dan daun kemanggi. Saat hidangan ini sampai ke meja, wangi kemanginya sangat menggoda. Rasanya kita tak ingin foto dan mau langsung aja sikat bebek, cuma demi kalian dan berjalannya BestFoodJKT kita rela kok :') Untuk bebeknya walaupun di goreng, daging bebeknya masih juicy dan pastinya dengan kulit crispy, buat yang suka pedes makannya langsung sama cabe- cabenya supaya lebih berasa.

ayam kemanggi
Ayam Kemangi (23k)
 2. Ayam Kemangi
Tak lupa dengan sumber protein kesukaan AYAM! Rasanya sama kayak bebek goreng kemangi sebelumnya, tapi kita lebih suka daging bebek gorengnya. Menurut kita daging ayamnya terlalu kering. Mungkin kalau pesan yang bagian paha akan lebih mantappp rasanya!


empal bakar
Empal Bakar (25.3k)
3. Empal Bakar
Empal, kalau buat kamu yang belum tahu. Kita awalnya juga gak tau kalau empal itu adalah daging sapi yang digoreng *masukin emot nangis* maafkan pengetahuan makanan indonesia agak terbatas.
kalau empalnya kita suka banget dagingnya empuk, bumbunya meresap banget sangat mendukung dagingnya. SUKA BGT!

Ikan Gurame Kipas (50k)
 4. Ikan Gurame Kipas
Rasanya tidak ada orang yang bisa menolak ikan gurame goreng kering! Ini menu wajib kalau makan di restoran yang menyajikan masakan Indonesia. Menurut kita ikan guramenya digoreng terlalu kering sehingga daging ikannya jadi menciut. Untuk gurame goreng kering kita lebih suka kalau sambal kecapnya dibuat sedikit lebih pedas.


bebek sambal
Bebek Jontor - (42k)
5. Bebek Jontor
Sesuai namanya, bebek ini pedes banget apalagi kita yang gak biasa makan pedes. Kita makannya sampai merem melek dan abisin 1 botol air mineral sendiri.

makanan indonesia

To sum up, kita suka sama makanannya mungkin bisa lebih disesuaikan lagi dibagian sambalnya kita lihat itu masih bisa diimprove. Untuk tempatnya pas kita datang agak berantakan, ada pecahan semen di tangga sebelum masuk ke lantai duanya, mungkin baru loading barang, karena kita juga melihat ada banyak tumpukan beras yang menghalangi pintu lantai 2nya. Mungkin bisa dipersiapkan lagi sebelum restorannya buka, karena ada konsumen yang lebih memilih makan di area non-smocking.
Sekian dulu ya blog kali ini, sampai Jumpa di post selanjutnya! Ciao!


Dapur Serundeng
Jalan Biak No 33
Cideng, Gambir
Jakarta Pusat 10150

Tel (021) 631-4959


LET US CONNECT

Comments

Popular posts from this blog

JAKARTA - Food Delivery selama DIRUMAH AJA (Indonesia lawan COVID-19)

Sejak di temukan kasus pertama Corona Virus di Indonesia tanggal 2 Maret 2019, angka positif dan kematian karena virus Covid-19 terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Berbagai upaya dilakukan mulai dari himbauan #dirumahaja, social distancing  penyesuaian jam buka sampai penutupan sementara tempat hiburan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Untuk mensupport bisnis makanan yang selama ini sudah membantu perkembangan BestFoodJKT, kami mengumpulkan informasi mengenai beberapa Restoran yang saat ini bisa di pesan secara online baik melalui aplikasi maupun delivery in-house dari pihak restoran. Ada pula beberapa restoran yang memberikan promo untuk pembelian take away atau melalui aplikasi online. Ingat juga kalau petugas delivery saat ini sangat membantu kita menyuplai makanan #dirumahaja. Jangan lupa beri tips ya, karena kamu bisa di rumah saja sedangkan mereka tidak bisa! Promo untuk take away & delivery  1.  Pancake Co by dore Diskon 40% dan FREE DELIVE

AFTERNOON SOIRÉE BAKERZIN X VALRHONA

We were invited to the Afternoon Soiree a launching of enchanting sweet and pleasures [read more to find out ;)] event last Friday, along with other bloggers and media. We’ll give you some highlight from the event, but before we went further let give you a bit background of Valrhona and Bakerzin. Valrhona is a premium chocolate manufactured in the small town of Tain-l’Hemitage, It was founded by Alberic Guironnet, a French pastry chef in 1922. Valrhona is one of the leading producers for dark chocolate and their products are widely used in Michelin Restaurants. While Bakerzin as one of Boga Group member (ehem my family’s favorite fnb group, grandma ‘s favorite for tea time, sis’s favorite pepper lunch and daddy’s favorite xiao long bao) which is also the holding company for  Shaburi, Kintan, Pepper Lunch, Master Wok, Paradise Dynasty, Paradise Inn and their latest Onokabe. Boga currently operates 130 outlets, and expecting to grow 10 more outlets by the end of 2